^ Manfaat Buah Kelapa

Buah kelapa ternyata tidak hanya segar dan enak untuk dikonsumsi, tetapi buah kelapa juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Dan langsung saja saya akan membahas tentang manfaat buah kelapa.

Manfaat buah kelapa, antara lain:

> Memperlancar buang air kecil.

> Mengurangi dehidrasi.

Bila air buah kelapa dicampur dengan air jeruk sitrun dan diminum, maka akan mengurangi dehidrasi.

> Air kelapa identik dengan plasma darah manusia yang merupakan donor universal. Plasma membentuk hingga 55% dari darah manusia. Dengan meminum air kelapa bisa memberikan tranfusi dara pada tubuh kita secara langsung.

> Mengatasi mual, muntah, mabuk kendaraan serta berbagai macam jenis penyakit lainnya. Karena dengan minum air kelapa, dapat membantu menetralisir kondisi lambung sehingga mengurangi gejala tersebut.

> Menghilangkan rasa panas pada kulit yang terbakar.

Caranya: campurkan air kelapa dengan bubuk kunyit dan air kapur sirih, lalu oleskan pada kulit yang terbakar atau terkena minyak panas. Maka rasa panas itu akan hilang dan tidak meninggalkan bekas luka bakar pada kulit.

> Menyembuhkan demam berdarah.

Caranya: Campurkan air kelapa muda dengan perasan jeruk nipis, sedikit garam dan madu, diminum sehari sebanyak tiga kali.

> Menyamarkan warna lutut dan siku yang menghitam.

Caranya: Ambil jeruk lemon ukuran sedang, belah menjadi dua lalu buang airnya. Teteskan setengah sendok teh ke dalam lemon. Gosokan secara lembut ke bagian lutut dan siku yang menghitam. Lakukan berkali-kali, lalu bilas.

> Mengurangi minyak pada wajah.

Caranya: Ambil satu buah kelapa, lalu parut daging buahnya. Tambahkan sedikit air putih hingga parutan kelapa menyerupai bubur. Tempelkan pada seluruh daerah wajah kecuali mata. Diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

 

Tinggalkan komentar