♥ Cinta Yang Terbagi-Bagi

Sore yang sangat indah di pinggir laut , dengan sinar cahaya matahari yang seakan ingin pergi untuk hari ini dan berjanji akan kembali di hari esok , dan mempersiapkan bulan sebagai penggantinya yang tak kalah indah kala ia bersinar di malam hari ..Sore menjelang malam ,, itulah waktu saat indra dan indah duduk di sebuah gubuk kecil sambil menatap ke arah laut lepas , sambil membicarakan tentang rencana pernikahan mereka yang tinggal menghitung bulan ..Mereka pun larut dalam pembicaraan serius , tentang rencana pernikahan mereka

Aku janji bulan depan aku akan datang bersama orang tuaku , dan aku akan menikahi kamu !! janji indra sambil memegang pipi indah
terus kamu masih ingat kan janji kamu , saat kita sudah menikah nanti ? tanya indah , seraya menatap indra dengan penuh keseriusan
kalau tlponan jgn lupa bilang sayang , kalau pulang kerja harus kecup kening , trus setiap akn pergi harus cium tangan dulu , itu kan ? jawab indra dengan senyum
eitts , ada 1 yang lupa , cium tangan mertua jangan lupa ,, hehe !!
mereka ber2 pun tertawa sambil berpelukan dengan erat nya , tanda tak akan mw terpisahkan walau pun seandai nya ombak di depan pandangan mereka akan menghantam …
Indra pun melepaskan pelukan nya dari indah sambil bertanya ..
berenang di laut itu boleh gx ? dengan pandangan ke arah laut tsb
hahaha tentu boleh syank , ayo …. ,,
sambil berlari ke arah laut itu dan “biyuuur” mereka pun menerobos keras nya ombak seakan benar benar membuktikan bahwa ombak itu memang tak akan bisa memisahkan merekaAyo teriaak bersama ? pinta indah kpd indra
indra pun segera berteriak diikuti oleh indah ” ya Tuhan jangan pernah pisahkan kami ” itulah teriakan yang selalu mereka ucapkan sambil menantang keras nya ombak yang menerjang mereka , tapi mereka seakan tak mau terpisah kan ..******

Sudah lah , lupain aj cwok pengecut itu !! hibur sonia salah seorang teman baik indah yang tak ingin melihat shabat nya itu larut dalam kesedihan
iya , betul kata sonia , toh udah 6 bulan cwok yang kata nya janji akan menikahi loe itu malah pergi ninggalin dan tanpa kbar sama sekali , buat apa loe pikirin trus hal yang gk pasti yang akan membuat pekerjaan kantor loe berantakan !! , hibur jenni yang juga tak ingin melihat indah terus seperti ini ,,
tapi indah tetap menundukan kepala , sambil terus menerus meneteskan air mata nya ,.
sonia dan jenni lah sahabat baik indah yang selalu menghiburnya , yang bisa membuat indah kembali tertawa walau pun itu hanya sesaat dan indah pun akan kembali meneteskan air matanya itu kala ia kembali teringat akan janji sekaligus kenangan indah nya bersama indra
tapi kini laki laki itu menghilang tak tw kemana dan melupakan janji pernikahan mereka berdua …
Sepulang dari kantor nya tiba tiba muncul seorang laki laki yang tak di kenal oleh indah ..
hai Indah ayu lestari ,, ?? goda laki laki itu dengan sedikit senyuman
rasa heran sekaligus bingungpun terpancar dari wajah indah , bagaimana tidak seseorang yang sebelum nya tak ia kenal tahu persis nama lengkap nya
tapi indah pun langsung pergi menuju mobilnya , karena tak ingin meladeni si cowok tadi , dalam hati nya mungkin ada seseorang dari temannya yang memberi tahu nama nya kpd laki-laki tadi ..
ia pun langsung menjalankan mobil menuju kerumah nya , meninggalkan laki-laki tadiseperti biasa setiba di rumah ia langsung menuju ke kamar nya , tempat ia melampiaskan kesedihannya ketika ia mengingat kenangan kelam itu ,, sambil melihat keluar jendela dan memandangi langit biru dan berharap suatu saat nanti indra akan datang ..toook toook toook , noonn di dalam ?? tanya bibi inem pembantu indah
ia bi , masuk aja , gx di kunci kq !! jawab indah
ada apa bi ,, hah itu bunga mawar dari syp bi , apakah itu bunga mawar dari indra !! tanya indah dengan senangnya ketika bi inem membawa setangkai bunga mawar dan berharap itu memang pemberian indra seperti dulu kala indra masih bersamanya ..
bukan non , tadi ada seorang laki laki , tapi dia tak menyebutkan nama nya , tapi ia hanya menitipkan surat di dalam nya !! jawab bi inem
ya udah bi , taruh aja di meja !! keluh indah dengan nada lesu dan tak meperdulikan nya ketika ia tahu bahwa mawar itu bukan dari indra ..
hmmm , tapi dari syp ya mawar tadi , mending aku baca deh surat nya !! tanya indah dalam hati karena penasaran

“aku tahu bunga mawar adalah kesukaan mu , jadi aku bawakan ini untuk mu semoga kw menerimanya” itulah tulisan dalam surat tadi
indah pun semakin penasaran , dari mana laki-laki ini tahu kalau ia suka dengan bunga mawar
Ah sudah lah mungkin orang iseng” pikir indah dalam hati
*******

keesokan hari nya sepulang dari kantor , lagi lagi indah di hampiri oleh laki laki kemarin yg tw persis nama lengkap nya itu ..
hai , udah kamu terima kan kiriman bunga mawar aku” goda laki laki itu
jadi, kiriman bunga kemarin itu …
ia , gimana , seneng gx ?? tanya laki-laki itu
tapi dari mana kamu tahu kalau aku suka dengan bunga mawar” tanya indah
kamu gx perlu tahu aku tahu dari mana, yang jelas sekarang aku udah lega karena kiriman bunga aku udah nyampe ke kamu”
Oh ya nanti malam kamu ada acara ngx ?? tanya laki laki itu seakan ingin menawarkan sesuatu
gx ada , emang knp ?? jawab indah dgan nada sedikit jutek
aku mw ngjak kamu dinner di kafe dekat taman” pinta laki laki itu
tapi ketika indah akan menjawab tiba tiba laki laki itu menempel kan jari telunjuk nya di bibir indah
kamu ngx perlu jawab , aku gx perduli kamu mw atau ngx , yang jelas aku akan menunggu di sana” kata laki-laki itu dan langsung pergi ..

Indah pun menceritakan semua nya kpd kedua temannya kejadian itu dan tawaran makan malam laki laki yg belum ia ketahui namanya itu ..
menurut gue sih , loe tepati aja dulu permintaan nya itu , syp tw kan loe bisa ngelupain indra dengan hadirnya laki laki itu” saran sonia kpada indah
ia , loe harus belajar ngelupain orang yg udah nyakitin loe , jangan buat hari kemarin menjadi penghalang menuju hari esok” saran jenni yang juga menasehati indah
ah , loe jenni sok puitis deh” gumam indah , seakan tak perduli akan nasehat teman2nya
tapi mereka ada benernya juga ya, buat apa gue harus larut dalam kesediahan ini terus menerus” jawab indah dalam hati
*****

Jam sudah menunjukan pukul 21:00 , sdah 3 jam laki-laki yang memberi janji kpada indah tadi menunggu , tapi ia tetap dengan apa katanya tadi , bahwa ia akan tetap menunggu ..
pelayan” panggil laki laki itu
iya , ada apa ?? jawab pelayan tadi sambil menghampirinya
boleh saya minta bir nya 1 gelas lagi” pinta laki-laki tadi
bolehkah permintaan bir nya di tunda” seorang wanita yang tiba-tiba muncul , dan itulah orang yg di tunggu-tunggu laki laki itu ternyata benar benar datang memenuhi prmintaannya
sudah lama ya menunggu” tanya indah
gk lama-lama amat , yang jelas di bawah lumayan” jawab laki-laki itu dgn sedikit gurauan
hahaha, oh iya aku kan belum kenal nama kamu” tanya indah
arya fadil budiman , kamu bisa panggil aq arya” jawab arya
haha , iya deh arya” ucap indah
Merekapun larut dalam pembicaraan dgan mkanan yang mereka pesan , tanpa terasa hari sudah tengah malam , mereka pun memutuskan untuk segera pulang ..
trimakasih ya, kamu udah mw nyempetin wktu kamu makan mlam dgn aku” ucap arya
seharus nya aq yang brterimakasih , kamu tadi udah capek nunggu aq” balas indah
Ah ngx kq, biasa aja , aq Cuma bisa berharap kita bisa lebih dekat lagi” harap arya
maksud kamu , jadi teman gtu” jawab indah
Hmmm, mungkin lebih dari itu” ucap arya dengan senyum di bibir nya
Ah kamu , kita kan baru kenal” jawab indah
justru itu , kedekatan berawal dari pekenalan” ucap arya
eh , udah tengah malam gini aq duluan ya” ucap indah, sebari mengalihkan pembicaraan
Iya deh , hati-hati ya” jawab arya

Keesokan harinya indah pun menceritakan kpd kedua temannya
Wah, jadi loe ternyata dtang juga , gmana orang nya” tanya sonia
Yah lumayan baik, agak puitis juga sih”jawab indah

Ketika indah pulang dari kantor ia sedang menunggu jemputan nya yang tak kunjung datang
Mw saya antar pulang” tawar seorang laki-laki sambil menghampirinya , ya dialah arya
Hmm, gk usah deh, bentar lagi mungkin juga dtang” jawab indah
Tapi tiba-tiba handphone indah berbunyi, ternyata supir nya menelpon nya bahawa ia tak bisa mnjemputnya karena mobilnya mogok..
Ya udah, aq antarin, aja aq orang baik-baik kq , liat aja muka aq polos gini ,haha” tawar arya lagi sambil mnambahkan gurauan
Hmmm, ya udah deh” jawab indah akhirnya menerima tawaran arya

dan pada saat itulah setiap hari arya selalu mengantar jemput indah , karena mereka akhirnya sudah saling akrab ,, perlahan indahpun sudah mulai bisa melupakan indra , hingga dalam hatinya sudah mulai tumbuh benih cinta kpd arya begitupun sebalik nya , hingga suatu saat akhirya merekapun jadian , hari-hari indah pun kini sudah tak pernah di selimuti kesedihan lagi karena telah ada arya yang selalu hadir dan membuat ia tertawa
******

Jadi loe udah berhasil ngedapetn hati dia?? Tanya seorang laki-laki dalam kegelapan yang tinggal serumah dengan arya
Itu semua kan atas keinginan loe, loe gk mw kalau dia sampai jatuh ketngan orang lain , tapi knp loe gx mw berpikir untuk bisa sembuh , apa loe gk sakit hati melihat dia mungkin udah ngelupain loe” gumam arya
Semenjak dokter udah memfonis umur ku, rasanya aku sudah tak ingin lagi melihat dunia ini , apa lagi harus menemui indah dengan keaadan ku yg sperti ini” jawab laki-laki tadi dengan nafas terseda seda karena penyakit yang dideritanya
Tapi ndra, Itu tak akan mungkin terjadi kalo loe memang benar2 ingin sembuh, tapi apa, sekarang loe malah ninggalin orang yang loe sayang, yang membuat keadaan loe jadi semakin parah” ucap arya
Laki-laki tadi hanya bisa menunduk sambil menghel-helakan nafasnya yang sesak , ya benar laki-laki tadi adalh indra , orang yang selama ini di tunggu-tunggu indah tapi kini dengan keadaan berbeda setelah dokter memponis penyakit komplikasi kanker dan leukimia hati stadiun akhir kpd nyaHari demi hari pun berlalu , indah dan arya selalu melewati hari hari itu ber2
Ketika pulang ke rumah , arya mendapati indra terbaring di lantai tak sadarkan diri, ia pun segera megangkatnya dan menelpon dokterJadi gimana dok? Tanya arya
Kelihatannya sudah parah , apa tidak ada pnanganan yang serius” tanya doter
Adadok, tapi penyakit nya tak kunjung membaik , setiap hari dia hanya melalui hari-hari nya dengan menyendiri” jawab arya
Kalu begini, mungkin dia tak akan pernah membaik” ucap dokter
Iya dok saya mengerti” jawab arya
Arya pun kini hanya bisa termenung , begitu pula ketika bertemu dengan indah
Sayank, knp kq akhir-akhir ini , kamu terlihat bingung seperti memikirkan sesuatu” tanya indah
Aku memikirkan sahabatku , ya mungkin lebih dari sahabat dia sudah seperti saudara ku sendiri setelah ke2 orang tuanya mengangkat aq sebagai seorang anak, setelah ke2 orang tuaku meninggal” jawab arya
Memang ada apa dengan dia” tanya indah lagi
Ini tentang penyakit nya , komplikasi kanker dan leukimia hati stadiun akhir , dan umurnya telah di vonis dokter” jawab arya
Kasian banget , apa aku boleh bertemu dengan nya” pinta indah
Ya tentu saja , suatu saat nanti kamu harus bertemu dgn dia” jawab arya sambil memeluk indah dengan mata yg berkaca-kaca
*****

Ketika pulang dari makan malam di suatu kafe , arya dan indah pun terjebak hujan
Wah , hujan yank” gumam indah
Kita terobos aja hujan” jawab arya
Serius” ucap indah
Tentu” jawab arya
Merekapun menerobos hujan , dan tanpa di sadari ternyata indra ada di kafe tadi , dia melihat mereka menerobos hujan, dan teringat kala dulu ketika ialah yang di smping indah bukan arya
Setelah dirumah
Tadi ngpain loe di kafe dengan indah” ucap indra
Jadi loe tadi ada di kafe, loe itu gimana sih , loe itu harus jaga kesehatan , tapi knp loe malah keluyuran” ucap arya
Aku hanya ingin melihatnya, dan ternyata ia semakin cantik” ucap indra dengan nada putus-putus
Ya terserah loe, tapi loe juga harus jaga kesehatan , gimana nanti kalu loe pingsan di jalan” ucap arya
Gue bisa urus diri gue sendiri, dan gk bakal nyusahin loe , loe nyuruh gue diam di rumah, sdangkan loe bebas bersenang- senang dengan indah” jawab indra lagi-lagi dengan nada putus-putus
Tapi itukan atas keinginan loe” jawab arya
Kalu gitu , gue pinta loe putusin dia” pinta indra
Apa loe bilang, sekarang loe malah nyuruh gue putusin dia , ketika gue udah cinta teramat dalam kepada nya , oke loe gx usah pikir gue gimana , tapi loe pikir indah apa loe tega buat dia kembali menangis karena dia akan kecewa” ucap arya
Loe gk usah pikir itu, gue tw indah itu gx apa-apa tanpa loe” ucap indra
Alah , gue benci loe” arya pun meneteskan air mata dan langsung mengahancurkan apa yang ada di hadapannya sekaligus di hadapan indra , tapi indra hanya bisa menunduk sambil menahan air mata yang akan menetes
Akhir-akhir ini pun indah dan arya jarang sekali jalan ber2 , itu karena arya, dia merasa bingung dengan apa yang ia alami sekarang ini ,
Syank , kamu itu knp sih akhir-akhir ini , beda sekali” tanya indah
Maafin aq ya , mungkin lebih baik kita sampai di sini” jawab indra dgn nada penuh sesal
Ha ? apa kamu bilang , apa kamu serius dengan ucapan kamu , aku bener2 gk ngerti dengan jalan pikiran kamu” indah pun langsung pergi meninggalkan arya dengan air mata yg menetes
Arya pun menuju rumah , ,, betapa terkejut nya ia ketika mendapati indra terbujur kaku di kamar nya , karena khawatir , ia pun langsung membawa indra kerumah sakit , di sana indra di rawat di ruang ICU ..
arya pun seakan semakin bingung , dan ia akhirnya memutuskan untuk mempertemukan indra dengan indah ..
Sesampai di kantor , ia pun menemui indah , tapi indah malah mencoba menjauhi nya ..
indah tunggu” sahut arya
Ada perlu apa lagi kamu” ucap indah
Aku mw minta maaf sama kamu” jawab arya
Apa lagi yang harus aq maafin, atas kelakuan kamu yg sperti ini” ucap indah
Tapi, kamu akan mengerti jika kamu dalam posisi aku , aku kesini ingin mengajak kamu bertemu dgn shabat aq yg pernah aq ceritakan ,dan ku harap kamu akan mengerti smw nya” ucap arya
Baik lah” jawab indah , karena ia pun penasaran syp shabt arya itu maka ia menurutinya
Sesampai di rumah sakit , arya pun langsung membuka pintu ruangannya , tapi betapa terkejutnya ia ketika ia dapati indra sudah tak ada di ruangan itu
Ia pun langsung memanggil dokter , kata dokter indra telah pergi sekitar 1 jam yang lalu
Arya pun langsung menelpon indra
Loe di mana , pliss jgn buat gue khawatir” ucap arya di tlp
Loe gk usah khawatirin gue lagi, gue skrg lagi di bus menuju ke bandung” ucap indra sambil menutup tlp
Karena khawatir arya pun pergi meninggalkan indah , dan langsung mengendarai mobil nya untuk menyusul indra
Separuh perjalanan aryapun mengendarai mobil nya dengan kecepatan tinggi , sambil menangis kala ia mengingat kenangan waktu ia kecil bersama indra , tak perduli hujan deras mengguyur perjalanan nya , tapi arya pun malah mnambah kecepatan mobilnya, sambil disertai pikiran yang tak menentu , arya pun lepas kendali ketika ia berpapasan dgn truk , ia pun mencoba menghindar tapi naas , truk terlebih dahulu menabraknya
Tiba-tiba dalam kesendirian , indah menerima tlp dari pihak kepolisian
Betapa terkejutnya ia , dan langsung menjatuhkan handphone nya , ketika ia tahu bahwa arya meninggal dunia akibat kecelakaan itu , indah pun hanya bisa menangis , di tengah malam itu
*****

di pemakaman arya , indah hanya bisa memeluk batu nisan bertuliskan arya sambil terus menerus menangis , tapi tiba-tiba datang seorang laki-laki dengan menggunakan kursi roda
terkadang , cinta itu menyakitkan , kita tak pernah tw apa yang akan terjadi selanjutnya , tapi kita hanya bisa berharap semoga apa yang terjadi adalah yang kita inginkan” ucap laki-laki itu di belakang indah
indah pun langsung menoleh , dan betapa terkejutnya ia ternyata laki-laki itu adalah indra , dia pun langsung mengahampiri indra dan memeluknya , sambil menangis di pelukan itu
setelah indra menceritakn smw nya kpd indah , kini indah pun mengerti apa sebenarnya yg telah terjadi
******

2 tahun kemudian …
Akhirnya , ternyata indra pun sembuh dari penyakitnya setelah ia menjalani pengobatan di amerika , itu smw atas permintaan indah dan ke2 org tuanya
Kini mereka pun hidup bersama lagi ,setelah memutuskan untuk menikah , dan kebahagiaan merekapun semakin lengkap karena hadir nya buah hati , dan setiap hari merekapun tak lupa mengunjungi pemakaman arya .
*** THE END ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s